MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Kelahiran, sebuah awal baru kehidupan

Kelahiran, sebuah awal baru kehidupan
Add Comments
Rabu, 12 September 2012
Assalamualaikum. Wr. Wb

Hari ini aku dan teman-teman pelatihan bahasa DIKTI Batch 2 region ITB berkunjung ke rumah Pak Nana di Riung Bandung. Beliau adalah salah satu peserta pelatihan. Kita kesana karena beliau baru saja mandapat putra pertamanya.

Terlihat kebahagiaan dari Pak Nana dan Bu Like sang istri. Anak pertamanya lucu banget bikin aq jadi pengen cepet-cepet punya anak (lagi). Kadang hati juga masih sedih jika teringat (calon) anakku yang belum saatnya diasuh oleh kami.

Eh, malah cerita sedih kan ini settingnya bahagia. Kelahiran adalah sesuatu yang sangat membahagiakan bagi sebagian besar orang. Lho kok sebagian besar? Karena ada sebagian kecil yang tidak menginginkannya seperti hasil zina. Naudzubillahi Min Dzalik.

Kelahiran adalah awal baru kehidupan. Dimana kita dihadapkan pada masalah yang akan selalu mewarnai hidup kita. Ada sebuah filosofi kenapa bayi lahir dunia menangis yaitu karena dia sudah merasakan masalah. Dia keluar dari rahim ibu yang nyaman dan hangat ke dunia yang dingin dan harus dihadaapi dengan paru-parunya sendiri, kulitnya sendiri, dsb.

Itulah hukum alam. Jadi saat kita "lahir" menjadi sesuatu yang "baru" contohnya jabatan baru, pekerjaan baru, pasangan baru, dsb kita harus siap dengan permasalahan yang baru pula. Yang perlu kita ingat, apapun masalah kita dan seberat apapun, Alloh sudah mengukur bahwa kita mampu mengatasinya. Jika tidak mampu, maka kita bisa bantuan-NYA karena Alloh lah yang sudah menciptakan semua masalah itu untuk mengingatkan agar kita tidak lupa bahwa Alloh lah penguasa semesta alam ini termasuk diri kita.

Akhirnya, selamat buat Pak Nana dan Bu Like semoga si Salman bisa menjadi anak yang sholeh dan juga berguna bagi agama, nusa bangsa serta masyarakat dan menjadi kebanggaan keluarga. Amiin.

Ni dia foto teman-teman bersama Pak Nana. Si kecil Salman lagi bobo ama umminya.
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............

  1. kak mau tanya ??
    bagaimana menghadapi kedaan yang membuat kita sendiri bingung menjelaskan keadaannya saat ini??

    BalasHapus