MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Cerpen: Aku Takut (dan belum bisa) Jatuh Cinta (lagi)

Cerpen: Aku Takut (dan belum bisa) Jatuh Cinta (lagi)
Add Comments
Minggu, 01 November 2015
Bismillahirahmanirahim...


Halo pembaca blogku? Apa kabar nih? Semoga selalu diberi waktu luang jadi selalu sempat mampir dan baca-baca tulisan di blogku hahaha.. Amiin Ya Rabb... Tulisan kali ini terinspirasi oleh cerita teman, yang jelas pasti tulisan ini sudah berasal dari sudut pandang dia dan sudut pandangku. Selamat menikmati...



Aku Takut (dan belum bisa) Jatuh Cinta (Lagi)

"Tiing...." Suara di hapeku berbunyi lagi dan dengan malas aku membuka kotak kecil yang seolah sudah menjadi kebutuhan primer orang-orang di masa kini.

"Selamat pagi.... Apa kabar?" Itu tulisan yang tertera di layar kecil itu. Ah.... dia lagi... Jujur, aku malas menanggapi tapi kayaknya nih orang cukup gigih juga, padahal udah dicuekin juga.

"Hai... Baru bangun nih.. Capek... Males..." jemari lentikku lincah mengetik di papan layar sentuh, tidak lupa kuselipkan emoji tersenyum walau sebenarnya wajah asliku jutek banget males sama sapaan dia yang menurutku lebih banyak mengganggu.

"Okay... Semangaat!!!" dilanjutkan dengan stiker yang menurutku sangat aneh dan jayus. Ahh.... Sudahlah....


*************** In my head**************

Ah... kenapa aku masih belum bisa melupakanmu? Sebegitu hebatkah kamu merasuki hidupku? Atau luka yang kamu torehkan sudah terlalu dalam kah? Mengalun lagu Sheryl Crow "The First Cut is The Deepest"

I would have given you all of my heart
But there's someone who's torn it apart
And he's taken just all that I have
But if you want I'll try to love again
Baby, I'll try to love again, but I know...

The first cut is the deepest
Baby I know
The first cut is the deepest
But when it comes to bein' lucky, he's cursed
When it comes to lovin' me, he's worst... 1)

Iya, benar, terluka yang pertama itu memang sakitnya bukan main. Mungkin karena aku belum pernah merasakan luka yang begitu dalam sehingga seolah pedih ini masih sangat terasa, atau mungkin karena perpisahanku dengannya yang belum tuntas. Ah kepalaku pusing memikirkannya....

Aku kenal dia, seorang kakak kelasku waktu kuliah dan kita sudah cukup dekat. Seperti halnya cerita klasik di FTV atau novel yang sering kubaca, seiring berjalannya waktu dan seperti kata pepatah lama,"Cinta bisa datang karena sudah terbiasa". Aku terbiasa dengan kehadirannya, aku nyaman dengan kecuekannya, kehangatan keluarganya, nyaman dengan segala hal konyol dari dia yang selalu mewarnai hidupku dan selalu membuatku tertawa... Ah jika mengingat itu, aku selalu merasa sedih namun aku juga marah dan sangat benci mengingat sikapnya kepadaku.... 

Saat aku akan meyakini dan menyerahkan semua harapanku padanya ternyata dia tidak seperti yang kuduga.... Ingatanku melayang pada  kejadian yang mengoyak dan merobek hatiku. Saat benda kecil kotak yang menjadi alat komunikasi namun ternyata juga menjadi alat yang mengoyak-oyak hidupku saat ini....

Iya dia, dia yang kuharapkan, ternyata menduakanku selama ini, dan yang lebih menyakitkan adalah dia bermain cinta dengan seorang wanita yang sudah berdua. Wanita yang sudah berdua?? What?? Mungkin benar kata pepatah, "Cinta itu buta" entah yang buta itu cinta atau nafsu... Semua seolah tercampur aduk jadi kebingungan dalam pikiranku. Insting wanitaku memerintahkan untuk membaca semua yang ada diatasnya...

Seandainya bisa diperumpamakan, bisa dibilang hatiku seperti digiling dan bukan hanya terbelah atau patah. Aku mencoba kuat. Semakin ku scroll ke atas semakin gila pikiranku dan hatiku... Tercekat saat membaca,"Bolehkah aku tetap menyayangimu walau kau tak lagi sendiri?". 

Sebagai wanita, aku hancur, seseorang yang kuharapkan menjadi pendampingku, menjadi ayah dari anak-anakku ternyata seorang yang aku tidak duga.... Aku hancur namun aku masih menyayanginya.... Jadi benar, "Cinta itu Buta" seperti aku yang dibutakan olehnya.... 

*********************************************

"Kamu g mau makan dulu?" Beberapa karakter dari seberang muncul di layar kecil itu lagi dan dilanjut stiker orang makan, membuyarkan kenangan yang berkelebat...

Kulihat dan kubaca.... Kutekan reply, jari lentikku mengetikkan beberapa karakter lalu kuhapus lagi.... Ah biarkan saja, aku menenggelamkan diri di peraduanku dan kembali pikiranku berkelana....


****************In my head******************

Setelah kejadian membaca dialog jahanam itu, hatiku hancur, berkeping-keping, seperti kata pepatah,"Hati itu seperti kaca, jika sudah pecah maka tidak akan bisa kembali seperti sedia kala". Pikiranku dan hatiku berseteru, 

"Aku masih merasakan kehangatannya, aku merasakan keindahan saat bersamanya..." kata hatiku

"Hei, dia sudah melukaimu, kenapa kamu masih mempertahankannya?" kata logika dalam pikiranku

"Aku tidak tahu, aku tidak mau kehilangan dia, aku merasakan dia masih begitu indah bertahta dan menempati satu ruangan di hatiku... Aku berharap luka itu seperti senja yang akan pergi saat malam datang..."

"Hei, kamu jangan terlalu bodoh, kamu terlalu bodoh... Bukankah raga yang kita tempati ini diciptakan dengan segala keindahannya... Pasti akan mudah untuk menemukan orang baru dan menggantikan cerita yang sudah lama..."

Hati tersenyum dan menangis, "Aku tidak tahu, kenapa aku seperti ini? Mungkin dia seperti benalu yang sudah terlalu kuat mengikat dan menyedot semua kehangatan yang ingin aku rasakan. Aku sudah tidak berdaya olehnya. Biarkan aku menikmati luka ini, bantulah aku menyembunyikannya..."

Pikiran hanya geleng-geleng," Baiklah jika itu maumu, aku akan memerintahkan mulut untuk tersenyum, tertawa, dan bahkan aku akan memerintahkan kaki dan tangan untuk bergerak bebas lepas layaknya orang bahagia. Namun, aku tahu kamu masih tetap terluka, semoga waktu yang akan menghapusnya...."

Mereka pun berdamai, dan aku masih menjalani hari-hari dengan dia, yang entah mau kusebut sebagai pangeran atau mungkin malah sebagai sampah... 

"Ah Tuhan, kenapa kamu ciptakan sesuatu yang serumit ini? Apakah Engkau mengujiku karena aku hamba-MU yang kau anggap tangguh? Atau  Engkau menguji cintaku padanya seberapa kuat saat aku tahu aslinya?" Tanyaku di setiap penghujung malam yang selalu menjadi tempatku berkirim pesan dengan yang Maha Segalanya

********************************************* 

"Yah.... Dicuekin deh... Okay, met bersenang-senang saja. Jangan lupa bahagia dan tersenyum"

Kembali beberapa karakter muncul di layar kecil sentuh itu, kubaca dan kubiarkan saja....

Siang sudah menjelang, ah tapi hari ini aku kan libur, gada kerjaan juga. Kembali aku menerawang....


*******************In my head***************************

Hari ini, September. Kalau kata lagu yang terkenal, September itu September  Ceria. Namun bagiku, September ini adalah 8 purnama dimana hati dan pikiranku bersinergi dalam membuat semua kepalsuan dalam hidupku. Tawa palsu, kebahagiaan palsu dan bahkan juga hubungan palsu atas nama balas dendam.... Hey, seperti kata orang, "Di dunia ini segala sesuatu yg palsu pasti akan cepat pudar." September ini pula aku ingin mengakhiri semua kepalsuanku. 

Semua tawa palsu, semua senyuman palsu yang pudar dan tenggelam saat kegelapan menjemput dan mentari pergi. Di ruang yang selalu menyediakan obat bagi penat dan lelahku ini, aq masih terpikirkan tentang dia dan semua kenangan tentangnya, walau aku sudah menghapus nama dia dari kotak kecil komunikasiku namun belum dari hatiku, saat itu sayup terdengar suara dari playlist yang ada di kotak komunikasi kecilku

Gagal, kali ini gagal bersembunyi
Dibalik kata-kata bijak
Yang selalu mampu membuat aku
Terlihat tangguh
Padahal hancur lebur harapan
Yang terlanjur kupercaya
Ahaa... aaaa.....2)

"Apakah semua lelaki semua sama? Mengapa mereka demikian jahat? Atau memang jalanku harus melewati semua ini?" pikiranku masih menerawang jauh....

Apa maumu bermain dengan hatiku
Kau beri harapan untuk kau remukkan
Berulang kali

Kau tahu aku terlalu menginginkanmu
Hingga ku biarkan hati kau hancurkan
Untuk ku satukan lagi dan ku berikan padamu..3)

"Kenapa cinta harus tercipta diantara 2 orang dan berjalan rumit?" pikiranku bertanya

"Aku juga tidak tahu.... Aku tidak bisa memutuskan jatuh siapa kepada siapa" kata hatiku

"Aku merindukan semua kenangan, semua yang pernah aku lalui bersamanya..." tambah hatiku

"Aku mungkin hanya merindukan kenangan bersamanya dan tak ingin bersamanya. Aku mencintainya dan aku hanya berharap yang terbaik untuknya..." 

"Tuhan pasti tahu dan sudah menyiapkan yang terbaik untukku..." kata pikiranku

******************************************************

Mentari masih bersinar dan senja pun menyambutku dengan jutaan warna yang menurutku tetap indah. 

Aku berjanji akan melanjutkan hidupku, dan tetap bahagia...

"Hei... Tetap semangat ya... Wish you all the best, Katanya ultah ya? Happy Birthday yah....." beberapa karakter muncul di layar kecilku disusul stiker yang menurutku masih aneh dan jayus dari seberang sana....

Ah aku harus pergi, ini ultahku, aku harus bahagia dan aku akan menyelesaikan semua masalah ini.

***************************************************************************
"Tuhan.......
doa ini untuk hatiku...
Aku tahu Engkau menguatkan hatiku dengan semua cerita ini
Dan menyiapkan seorang yang terbaik di perjalanan hidup yang kau berikan

Hati,
Aku (masih) takut....
Aku (belum bisa) jatuh cinta (lagi)

Hati, 
aku akan mencintai saat kau sudah ready
Bukan saat kau merasa lonely

Sampai saat itu tiba,

Hati...
Jangan lupa bahagia"

********THE END*************



Link:
1) The First Cut is The Deepest by Sheryl Crow (https://www.youtube.com/watch?v=dK9eLe8EQps)
2) Gagal Bersembunyi by The Rain (https://www.youtube.com/watch?v=jpGckPKSqzM)
3) Bermain Dengan Hatiku by The Rain (https://www.youtube.com/watch?v=5JG-chv63KE)


Adelaide, 


Saat matahari sudah melewati tegak
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............

  1. Mantapppp...
    Kunjungi juga blog saya yaa... Catatan Rahasia69
    Kunjungi juga Channel youtubenya Channel 6901

    Terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Hapus
  2. Keren mas, sepertinya ini pengalaman pribadinya ya? :D

    Elbaihaki Blog | Cahaya Ibu | Zonaloka

    BalasHapus
  3. thank you, sukses selalu

    https://obataborsidokter.xyz/

    https://obataborsidokter.xyz/cytotec-obat-aborsi/

    https://obataborsidokter.xyz/testimoni-pelanggan/

    https://obataborsidokter.xyz/obat-aborsi-usia-1-bulan/

    https://obataborsidokter.xyz/obat-aborsi-usia-2-bulan/

    https://obataborsidokter.xyz/obat-aborsi-usia-3-bulan/

    https://obataborsidokter.xyz/obat-aborsi-usia-4-bulan/

    http://obataborsidokter.xyz/obat-aborsi-usia-5-bulan/

    https://obataborsidokter.xyz/obat-aborsi-usia-6-bulan/

    BalasHapus
  4. Obat Aborsi adalah obat yang digunakan untuk pengguguran janin didalam kandungan, kami menjual Paket obat aborsi ampuh untuk menggugurkan kandungan secara cepat, aman, bersih, tuntas 100%.

    Cara paling aman dan baik bagi wanita untuk melakukan pengguguran kandungan (aborsi) sendiri sampai dengan usia kehamilan minggu ke-12 adalah dengan meminum 2 obat : obat penggugur kandungan (juga dikenal dengan nama pil abortus, RU 486, Mifegyn, Mifeprex), dan Misoprostol (juga dikenal dengan nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).

    Cara aborsi medis ini telah memberi tingkat keberhasilan lebih dari 99%. Bila Anda tinggal di negara yang tidak menyediakan akses pelayanan aborsi yang aman dan Anda ingin menggugurkan kandungan dengan Obat - Obat. Yu Michao ( Obat Pendorong Janin ) dan Obat Cytotec Misoprostol, kami penjual obat aborsi lewat internet dengan seorang dokter yang bisa membantu Anda dalam hal aborsi secara medis.

    Seorang wanita juga bisa melakukan pengguguran kandungan sendiri sampai kehamilan minggu ke-12 hanya dengan meminum obat Misoprostol & Yu Michao (juga dikenal dengan nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost , Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).

    Dalam halaman web ini kami memberi informasi tentang Misoprostol : tindakan-tindakan pencegahan, bagaimana cara obat ini bekerja, cara pakai paling efektif, apa yang Anda bisa harapkan dan kesulitan-kesulitan yang mungkin terjadi. Kami juga menyediakan latar belakang ilmiah. Dengan menggunakan hanya pil Misoprostol (atau Cytotec) 99% dari tindakan-tindakan aborsi telah berhasil. Informasi ini di dasarkan pada hasil penelitian dari WORLD HEALTH ORGANISASI.

    CARA KERJA OBAT PENDORONG JANIN 100 % EFEKTIF

    Obat pendorong janin 400mg menyebabkan kontraksi pada rahim dan memaksakan pengguguran kehamilan atau mendorong janin keluar. Setelah itu anda mengalami kram pada perut dan darah keluar dari vagina lebih banyak dari menstruasi pada umumnya.

    DAFTAR HARGA PAKET OBAT ABORSI CYTOTEC & OBAT PENDORONG JANIN MANJUR USIA 1,2,3,4,5,6 BULAN :

    Apakah usia kandungan masih muda atau dikatakan masih baru maka proses keluarnya janin akan lebih semakin cepat karena semakin muda usia maka akan semakin lebih cepat. Inilah daftar menu harga paket obat aborsi yang akan kami tawarkan.

    OBAT ABORSI 1 BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN 1 BULAN

    Paket Standar : Rp 500.000 (cytotec misoprostol+obat antibiotik)
    Paket Tuntas : Rp 800.000(cytotec+obat pembersih rahim+obat antibiotik+obat pendorong janin)

    OBAT ABORSI 2 BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN 2 BULAN

    Paket Standar : Rp 1.000.000 (cytotec misoprostol+obat antibiotik)
    Paket Tuntas : Rp 1.300.000 (cytotec+obat pembersih rahim+obat antibiotik+obat pendorong janin)

    OBAT ABORSI 3 BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN 3 BULAN

    Paket Standar : Rp 1.500.000 (cytotec misoprostol+obat antibiotik)
    Paket Tuntas : Rp 1.800.000 (cytotec+obat pembersih rahim+obat antibiotik+obat pendorong janin)

    OBAT ABORSI 4 BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN 4 BULAN

    Paket Standar : 2.000.000 (cytotec misoprostol+obat antibiotik)
    Paket Tuntas : 2.300.000 (cytotec+obat pembersih rahim+obat antibiotik+obat pendorong janin)

    OBAT ABORSI 5 BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN 5 BULAN

    Paket Standar : 2.500.000 (cytotec misoprostol+obat antibiotik)
    Paket Tuntas : 2.800.000 (cytotec+obat pembersih rahim+obat antibiotik+obat pendorong janin)

    OBAT ABORSI 6 BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN 6 BULAN

    Paket Standar : 3.000.000 (cytotec misoprostol+obat antibiotik)
    Paket Tuntas : 3.500.000 (cytotec+obat pembersih rahim+obat antibiotik+obat pendorong janin)

    BalasHapus
  5. IEEE Final Year projects Project Centers in India are consistently sought after. Final Year Students Projects take a shot at them to improve their aptitudes, while specialists like the enjoyment in interfering with innovation. For experts, it's an alternate ball game through and through. Smaller than expected IEEE Final Year project centers ground for all fragments of CSE & IT engineers hoping to assemble. Final Year Projects for CSE It gives you tips and rules that is progressively critical to consider while choosing any final year project point.

    JavaScript Online Training in India

    JavaScript Training in India

    The Angular Training covers a wide range of topics including Components, Angular Directives, Angular Services, Pipes, security fundamentals, Routing, and Angular programmability. The new Angular TRaining will lay the foundation you need to specialise in Single Page Application developer. Angular Training

    BalasHapus