MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Apakah ini kreatif atau pelit?

Apakah ini kreatif atau pelit?
Add Comments
Senin, 24 September 2012
Assalamualaikum. Wr. Wb

Alhamdulillah bisa konek lagi dengan wi-fi di Salman dan ditemani dengan secangkir kecil teh manis ba'dha Ashar.

Kali ini aku mau membahas masalah Think Out of The Box alias berpikir beda. Dalam hidup kita, kita cenderung selalu takut jika dilihat berbeda, entah takut dibilang g gaul lah, takut dibilang gila lah, dan juga kalimat miring lainnya.

Tapi apakah sikap ini benar?

Kalau menurut aku pribadi beda itu boleh dan bebas selama tidak melanggar hak asasi orang lain, syukur-syukur malah sesuatu yang beda yang kita ciptakan bisa bermanfaat buat orang lain. Contohhnya adalah Si Newton yang berpikir beda bahwa apel yang jatuh dari pohon itu ada sesuatu, dia berpikir beda dengan orang kebanyakan waktu itu. Itu beda yang bermanfaat.

Nah, kadang saat kita berpikir beda mungkin ada tentangan, ada cemoohan dan hal lain. Menurutku itu hal yang biasa, dulu aku berpikir beda dengan ortu masalah ikut organisasi waktu kuliah dan aku bisa membuktikan ke ortu bahwa aku bisa menjalani sesuatu yang mungkin berbeda dengan pikiran atau pengalaman di jaman mereka.

Seperti contoh di fotoku. Ide itu muncul saat melihat ada pensil kecil yang selalu terbuang sayang, apakah g bisa dimanfaatkan walau sekedar buat koreksi? Akhirnya muncullah ide itu. Teman-teman pelatihan sempat tertawa dan menganggap lucu tapi itu memang lucu dan aku tidak tersinggung. Alhamdulillah si pensil bisa menjalankan tugas hingga akhir "masa rautnya" hhehe.... 👍

Jadi buat kamu yang lagi baca blog ama tulisanku, kalau mau berpikir beda silahkan yang penting ingat dalam setiap pilihan ada konsekuensinya dan kita harus menyiapkan itu semua.

Semoga bermanfaat.. Mau bilang aku kreatif atau pelit terserah lah, orang pensilnya juga udah gada :p

Wassalamualaikum. Wr. Wb
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............