MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Perjalanan Tak Tergantikan (Inspired by The Rain's Song)

Perjalanan Tak Tergantikan (Inspired by The Rain's Song)
Add Comments
Minggu, 11 Oktober 2015


Assalamualaikum Wr Wb

Apa kabar pembaca blogku? Semoga sehat selalu dan tetap selalu dalam lindungan Alloh SWT ya... Amin.. Amin... Ya Robbal Alamin. Nah kali ini saat lagi di sela-sela menulis tesis jadi pengen ngeblog. Cerita kali ini terinspirasi oleh lagunya The Rain - Perjalanan Tak Tergantikan. Kalau mau denger lagunya lihat saja di video di bawah ini.






"Kulangkahkan kakiku, Jalani ini, dalam terpaan badai gelapnya hari....
Tak tahu bagaimana cerita ini, akan berujung nanti, aku tak tahu...."

Tidak terasa sudah hampir 2 tahun aku menuntut ilmu di negeri Kangguru ini. Dan tidak terasa saatnya harus kembali ke Indonesia dan berkutat dengan kesibukan baru. Kisah di negeri kangguru ini cuma salah satu dari ribuan bahkan jutaan cerita yang mewarnai hidupku. Semua kisah dalam hidupku ini tidak semua indah, ada beberapa kisah yang cukup berat kualami. Mulai dari lulus S1 yang mundur, lulus profesi juga mundur, serta banyak hal yang menurutku bagus namun ternyata Alloh berketentuan lain. Semua itu seolah bagai badai yang menerpa dalam kehidupan dan tidak tahu apa yang Alloh rencanakan. Kejadian demi kejadian mengajarkanku bahwa kita manusia bisa berusaha dan berharap namun Alloh yang akan menentukan. "Everything happens for a reason" kalau kata bule, "Setiap kejadian pasti ada hikmahnya" kalau kata orang Indonesia.

Semua kurasakan ada benarnya juga, sebenarnya Alloh tidak pernah menghalangi kebahagiaan kita, namun hanya kadang kita yang menghalangi kebahagiaan kita sendiri. Saat semua yang sudah kita kerahkan tidak membawa hasil bukan berarti kita gagal, kita sebenarnya menghasilkan sesuatu yang disebut "PENGALAMAN" dan "KEBIJAKSANAAN". Setiap "PENGALAMAN" akan mengajarkan sesuatu yang kelak akan berguna bagi kita di masa yang akan datang dan harapannya bisa membuat kita lebih "BIJAKSANA" dalam hidup ini.


"Selama darahku, masih mengalir di nadi, Selama itu pula, aku akan bernyanyi,
Tiap persinggahan ada ribuan kenangan, perjalanan ini tak akan pernah tergantikan....."

Selama nyawa masih di badan artinya selalu ada kesempatan. Kesempatan itu bisa kesempatan yang sama atau berbeda. Selama itu pula kita harus berusaha dan jangan pernah menyerah. Yang paling penting adalah "JANGAN MENGHARAP HASIL, JIKA BELUM BERUSAHA". Jika sudah berusaha dan hasilnya berbeda dengan yang diharapkan maka kita bisa mensyukurinya atau mencoba cara yang berbeda agar mendapat hasil yang berbeda.

Setiap moment dalam hidup kita adalah sebuah "persinggahan" dimana dalam setiap persinggahan itu ada yang menyenangkan, ada yang menyedihkan, namun yang pasti adalah setiap persinggahan itu akan menjadi bagian dari perjalanan tak tergantikan dalam hidup kita. Orang tua, keluarga, teman, sahabat, musuh, pengalaman, penolakan, penderitaan dan bahkan "mantan yang pernah singgah" di hati kita adalah sebuah persinggahan yang pernah kita singgahi.

Untuk semua yang pernah, masih dan akan singgah dalam hidupku, terimakasih atas semua cerita yang pernah, masih atau akan terus terukir. Semoga saat aku singgah meninggalkan kesan yang baik dan berkesan dalam cerita hidupmu maupun cerita hidupku. Yang pasti adalah aku manusia yang tidak sempurna sehingga pasti banyak salah sehingga mohon dimaafkan dan mari kita lanjutkan cerita hidup ini hingga darah tak lagi mengalir di tubuh kita ini.

Kesalahan mengajarkanku tentang kebenaran
Kesedihan mengajarkanku tentang kebahagiaan
Penolakan mengajarkanku tentang penerimaan
Kebencian mengajarkanku tentang cinta dan kasih sayang
Kegagalan mengajarkanku tentang keberhasilan
Perpisahan mengajarkanku tentang pertemuan



Ruang Seni Cowra, Adelaide



11 Oktober 2015
Saat mentari mulai menuju senja...


Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............