MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Thailand Mission: Day 2

Thailand Mission: Day 2
Add Comments
Kamis, 21 November 2013
Selamat Pagi.... Oke laporan hari ke dua. Hari kedua ini seperti biasa bangun pagi, sholat subuh, lalu sarapan. 

Agenda pertama kita ke Wangthong District Hospital. Ini Rumah Sakit tapi kayak puskesmas kalau menurutku. Ini adalah secondary level hospital kalau di Indonesia ini adalah RSUD Kabupaten atau Kota. Perwakilan RS presentasi pakai Bahasa Thailand kami jadi bingung tapi untung ditranslate sama staff Naresuan University sehingga kami biaa diskusi. Yang paling keren adalah dari ribuan kasus DM yang amputatum cuma 3 kasus katanya. Wow, terus kasus terbanyak Diare dan Gastro enteritis. Kita lalu diajak muter-muter, bener-bener mirip puskesmas rawat inap menurutku cuma lebih lengkap ada bangsal dewasa infeksius dan non infeksius, ada UGD, ada OKnya, ada rontgennya, dan lain-lain. Jadi penampakan Puskesmas tapi fasilitas RS.




Setelah itu kami pergi makan siang di deket RS. Kami makan mie Thailand yang enak namanya Pak Thay. Itu kaya kwetiaw goreng tapi tastenya agak beda. Menurutku enak banget ditambah bubuk cabe. Hmm arroy kalau kata orang sini.



Setelah itu, kita siangnya ke museum kebudayaan lama Thailand, dimana kita belajar tentang kebudayaan Thailand terutama Phitsanoluk, dari jaman lampau sampai jaman sekarang. Kalau kalian pernah ke Jakarta, hampir mirip Museum Nasional di dekat Monas. Banyak hal yang lucu dan unik di museum ini, banyak jebakan hewan serta alat-alat lain dari jaman dulu semacam pemecah kelapa, rumah bambu, uang, kain, pakaian, kapal, rumah-rumah di tepi sungai Nan, setrika arang, lonceng sapi, dan lain-lain. Pokoke banyak lah, oh ya untuk harga tiket masuknya 50 Baht.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke kuil yang terdapat patung Buddha terbesar di Thailand dan merupakan tempat yang suci bagi umat Buddha Thailand. Ada beberapa peraturan disini yaitu saat ambil foto harus duduk tidak boleh berdiri. Ada fortune teller dimana kita bisa tahu peruntungan dengan cara mengocok bambu lalu keluar kertas tentang nasib kita. BTW para mahasiswa beruntung karena bisa bertemu dengan aktor Thailand saat di Kuil.




Setelah selesai perjalanan dilanjutkan pulang ke Universitas, Dorm lalu ke Hotel tempatku menginap. Day 2 in Thailand Great!!!
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............