MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Thailand Mission: Day 1

Thailand Mission: Day 1
Add Comments
Rabu, 20 November 2013
Hari pertama d Thailand kesanku adalah AMAZING!!! Kenapa?! Banyak hal yang didapat dan banyak hal yang dipelajari baik secara kognitif, afektif dan psikososial.

Bangun jam 07.00 WIB mandi pagi lalu sarapan, siap-siap buat dijemput jam 08.30 WIB. Kami langsung menuju ke Naresuan University di Faculty of Nursing.
Menu sarapan di Hotel 

 

Kami disambut oleh Dean Phonsuuk dan seluruh staff di Faculty of Nursing. Setelah itu dilanjutkan presentasi dari Naresuan University. Jadi untuk pendidikan keperawatan di Thailand adalah 4 tahun dengan 2 tahun akademik  lalu 2 tahun profesi tapi anehnya SKSnya hampir sama dengan di UGM yaitu 149 SKS. 

Setelah itu kami diajak berkeliling skills laboratoriumnya dan SUBHANALLOH kereeen banget, kami diajak bertemu SIMman manekin yang super duper lengkap dan komprehensif. Manekin ini bisa nangis, batuk, tertawa, serta bahkan untuk pemeriksaan pupil juga bisa. Wah andai PSIK FK UGM punya manekin ini harapannya mahasiswa lebih trampil lagi dalam keterampilan keperawatan. Yang membedakan antara di Thailand dan di Indonesia adalah mahasiswa dituntut aktif dan kreatif dalam pembuatan health education dan alat-alat lain semacam PKM-T kalau di tempat kita.

Disini ada juga child care buat staff dan kata yang punya Uni, ini adalah child care yang benar-benar ada perawat standby untuk menangani anak-anak staff University. Waktu kita datang anak-anak sedang waktu tidur siang. Lucunya liat anak-anak tidur siang dengan wajah polos dan tak berdosa.

Selanjutnya kami diajak untuk welcome lunch dengan Dean Phoonsuuk dan tim di sebuah restaurant. Hmmmm banyak makanan yang disajikan sampai kenyang dan g kuat lagi perut menampung makanan hahahaha :))
Menu makan siangnya


Makan siang selesai, kami lalu melanjutkan perjalanan ke Sukhotai. Sukhotai adalah ibukota Thailand yang kuno sebelum pindah ke Bangkok. Di Sukhotai ada bekas istana, kuil serta banyak sekali patung Budha dalam ukuran besar. Disini rasanya mirip dengan Candi Borobudur tapi lebih megah Borobudur dan juga ada souvenir shop disini, dimana kami bisa berbelanja oleh-oleh khas Sukhotai.
Pilar-pilar bekas Istana

Bergaya di antara puing-puing Sukhotai

Sukhotai Done!! Kami lalu lanjut ke Supermall Robinson. Satu kesimpulanku Mall di belahan dunia manapun sama, mungkin mereka bikin konsensus tentang template mall. Yang membedakan paling luas serta pernik-perniknya. Perjalanan dilanjutkan untuk dinner di kantin dekat dormitory mahasiswa. Mahasiswa tinggal di kantin, saya dan Bu Intan kembali ke hotel. Alhamdulillah cerita hari pertama selesai, walau ada untold story disini tapi pengalaman hari ini kalau kata Syahrini SESUATU BANGET!! CETAR MEMBAHANA BADAI!! 










Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............

  1. Di tunggu cerita selanjutnya ya pak hehe maklum mau ngarang cerita juga di blog tp gak pandai ngerangkai kata katanya hehehe

    BalasHapus