MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Jadi anak yang berbakti yo......

Jadi anak yang berbakti yo......
Add Comments
Minggu, 04 Mei 2008

Gerai yang paling enak buat jaga adalah POSYANDU (Pos Pelayanan Dagadu) at Lower Ground Malioboro Mall hehehe… Kenapa? Karena space yang cenderung sempit dan juga “teritory”-nya memang khusus buat gardep ama SPV hahaha…. NO Konsumen entry… hwakakak…. Tapi ada yang lebih seru saat di Pyd adalah drung…drung…drung…. banyak menu buat pilihan MAKAN hehehe…Mulai dari nasi usus bu Sri (seperti nama mama tercinta), nasi urap bu Gendut, lele kriuk, nasgor, capcay, ampe McD always standby….

Yang paling seru dan lucu adalah bisa lihat anak-anak yang masih kecil, lucu, imut-imut naik safari (semacam motor-motoran listrik tapi dibungkus bentuk hewan, Bingung njelasinnya mending liat sendiri aja…) Mereka terlihat lucu jadi pengen punya anak hehehe… Opss, jadi inget kalo aku juga seorang anak ding. Saat lihat wajah polos dan lucu anak kecil itu yang tidak berdosa jadi krasa tenang di hati. Apalagi kalo pas nglayani anak usia 1-2 tahun (adik imut ukuran kaosny) digendong ama orangtuanya suruh milih trus mereka tinggal tunjuk aja mana yang disukai srasa seneng banget…..

Ngomongin soal anak pasti tidak lepas dari orang tua, ya to? Saat itulah harusnya kita juga mulai memikirkan orangtua kita terutama ibu yang sudah mengandung selama + 9 bulan 10 hari merasakan sakitnya membawa kita kemana-mana mulai dari bangun tidur sampai bangun lagi, merawat kita, bapak yang mencarikan nafkah biar kita bisa minum susu, dan pengorbanan lain yang mungkin tidak terhitung bahkan jika Indonesia itu adalah ladang emas sekalipun pasti tidak akan terbayar pengorbanan mereka. Sadar g siy kita dengan itu?

Anak adalah amanah. Jadi kita itu adalah amanah dari ALLOH untuk orangtua kita, begitupun anak-anak kita nanti. Kahlil Gibran berkata dalam salah satu karyanya :

Anakmu bukanlah anakmu. Mereka putra-putri kehidupan yang rindu pada diri sendiri.

Lewat engkau mereka lahir, namun bukan dari engkau. Mereka ada padamu tapi bukan milikmu.

Berikan pada mereka cinta, tapi jangan pikiranmu, sebab mereka punya pikiran sendiri.

Berikan mereka rumah bagi tubuhnya, tapi bukan jiwanya


Keren kan?! Jadi, kita atau anak-anak kita bukan milik orangtua atau milik kita tapi kita adalah milik ALLOH semata. Berarti kita tidak harus berbakti dong sama orangtua? SALAH BESAR!!! Malah kita harus berbakti pada orangtua, ada sebuah hadits yang berkata,”Ridho Orangtua adalah Ridho ALLOH juga…” Makanya, karena kita milik ALLOH maka harus patuh pada orangtua juga tapi tetap dalam batas-batas yang syar’i.

Jadi lewat tulisan yang singkat ini, aku pengen banget buat semua anak dari semua orangtua di muka bumi ini untuk berbakti pada orangtuanya agar suatu saat jika kita punya anak pun akan berbakti pada kita. Ingat, ada 3 amalan yang tidak terputus setelah mati salah satunya adalah doa anak yang sholeh kepada orangtuanya. Kok bisa? Kalo anaknya g sholeh biasanya juga g pernah berdoa to……

-kamar sastra, 21 mar 08 ditemani hujan-

Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............