MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Jalan-jalan bersama Indi

Jalan-jalan bersama Indi
Add Comments
Kamis, 05 Juni 2014
Hari ini keinginan sendiriku kumat lagi hahahahahaha……. Tidak tahu kenapa tiba-tiba aku pengen jalan melepas lelah setelah hampir 3 hari 3 malam berkutat dengan tugas-tugas yang mepet. Salah sendiri juga manajemen waktunya buruk tapi dari banyak ilustrasi memang golongan darah O itu susah dalam mengatur waktu, At least, I do the best, hope the best and let GOD do the rest. Langsung saja aku ajak jalan si Indi yang lama aku cuekin.

Aku ajak si Indi jalan ke Magill Road ke De Sate. Salah satu restoran favorit kalau lagi mau sendiri karena berasa di kafe yang ada di Yogyakarta dengan masakan dan hidangan yang khas Indonesia banget. 
De Sate Authentic Indonesian Food

Ternyata lumayan juga jarak dari Uni sampai De Sate yang kulewati bersama si Indi. Jalan yang gelap mendukung kemesraan kita. Apalagi saat pikiran mulai buntu karena besok presentasi, belum lagi research proposal yang harus dikerjakan, yang kelak disusul written exam ama SCA (structured clinical assessment). Perjalanan bersama Indi ini ternyata tidak sia-sia, banyak hal yang bisa didapat selama perjalanan kita berdua.

Lesson Pertama. Rejeki sudah ada yang mengatur
Kenapa? Jadi gini ceritanya, harusnya hari ini jam 5 p.m ada makan-makan ama Major Adelaide untuk volunteer Indofest tapi ada belajar kelompok di kampus. Sempat galau, mau datang atau tidak, kalau tidak datang gimana? Akhirnya bismillah berangkat aja ke RS dulu, nanti dipikir selanjutnya, biar Alloh yang akan menunjukkan jalan-NYA. Inilah namanya rejeki tidak bisa ditolak atau dipaksa. Pas mau pulang, ada pasien datang, otomatis tidak bisa langsung pulang musti terima pasien, memasang monitor, oksigen, mengecek AGD baru bisa ijin pulang dan jam sudah menunjukkan pukul 3.30 pm. Busnya datang lama, jadi dipastikan Alloh tidak mau aku datang ke acara itu, ya sudah langsung ijin terus pergi ke kampus.

Tidak tahu kenapa aku pengen banget teh tarik akhirnya mampir beli teh tarik lalu sholat Ashar lanjut diskusi kelompok. Subhanalloh, masalah research proposal yang buntu dari kemarin, terbantu dengan diskusi kelompok. Allohuakbar!! Inilah namanya silahturahmi memperbanyak rizki, jadi dapat pencerahan soal tugas. Diskusi berjalan sampai maghrib. Habis maghriban seolah Alloh menggerakkan hati ini untuk menjemput Indi dan mengajak dia jalan ke De Sate tempat tulisan ini dibuat.
Recharge perut dan otak


Lesson Kedua. Jangan pernah suudzon, be positive
Aku berpikir, “ah kayaknya De Sate deket deh. Ngajak si Indi jalan ah….” ternyata jauh juga, 25 menitan. Mana jalannya naik lagi, O Em Jiii duingin lagi…. suhunya 16 derajat Celcius. Hampir aja mengurungkan niat dan meninggalkan Indi tapi perjalanan harus berlanjut. Aku jalan sama Indi dalam gelapnya Jalan Magill. Bus stop 1… lewat… Bus stop 2… lewat… Bus stop 3… lewat.. sampai Bus stop 13, tempat De Sate. Horee!!!

Langsung pesan sate kambing campur dan teh tawar, Subhanalloh, nikmatnya….. Perjalanan bersama Indi terbayar sudah. Akhirnya ini jadi peganganku saat ini, “Jalan saja terus, maju terus, hadapi…. Jika berat perjuangannya, Insya Alloh akan nikmat hasilnya, Be Positive!!!”

Lesson Ketiga. Evaluasi diri
Pas sampai De Sate sama Indi, biasa sebagai anak gaul langsung buka FB hahahahaha…….. FB isinya status orang-orang lah, biasa di FB ada yang mengeluh, ada yang bahagia, ada yang tidak jelas, namun yang jelas adalah semua pernah sedih, semua pernah bahagia.  Setelah dilihat, dirasakan sendiri, ternyata memang orang-orang yang bahagia itu simpel, mereka sabar saat ada musibah dan bersyukur saat ada nikmat, yang lebih penting lagi, mereka yang selalu merasa bahagia adalah mereka yang selalu berbuat baik, mereka seolah selalu dipermudah. Saatnya ini aku harus mulai evaluasi diri apakah sudah bersyukur atas nikmat yang didapat atau lebih banyak mengeluhnya.

Lesson Keempat. Latihan fisik atau olahraga bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi segar. 
Sudahlah kawan, kalau ini sudah jelas, g usah dibahas lagi. 

Oh ya, jangan berpikiran si Indi ini wanita atau cewek ya…. Indi ini adalah merek sepedaku. Hwakakakakakaka :-D
Indi lagi nampang :-p

Close Up Nama Indi


Semoga perjalananku sama Indi ini bisa membuatku menjadi orang yang lebih baik serta memahami bahwa hidup ini adalah perjuangan bro…. Jalani, nikmati dan hadapi :-)

Tambahan cerita: pas nulis paragaraf terakhir ada mobil putih parkir dan ada seseorang yang tidak asing yaitu Mas Dias yang mampir makan. Aku heran langsung bertanya,”Kan dari Govt House mas? G makan po tadi?” Mas Dias menjawab,”G ada makan besar bro, adanya makanan kecil lah, cemilan”. Dan dapat sop dari Mas Dias. Alhamdulillah terimakasih mas Dias.
Mas Dias Satria Presiden PPIA SA

Sop dari Mas Dias... Rejeki....


Jadi memang semua itu sudah diatur, tinggal kita bersyukur, bersabar atau menggerutu tiada habisnya. G Day Mate!!


Adelaide, 3 Juni 2014



Drainase Ide
De Sate, Magill Road Bus Stop 13
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............

  1. Tulisan yang inspiratif sekali Pak! :D saya baca tulisan ini sampai ngakak2 sendiri hahahah.. saya pikir Indi itu istri Bapak, eh ternyata cuma sepeda hahah.. awalnya saya udah mulai curiga sama foto di atas yang ada helm nya dan udah melewati 13 bus stop. Saya pikir wah ternyata Pak Eri kuat juga mboncengi istrinya naik sepeda sampai melewati 13 bus stop, eh ternyataaa .____. Hahahaa
    Sukses terus yaa Pak Studinya di sana, saya berharap semoga saya juga bisa melanjutkan studi saya d tempat Pak Eri berada sekarang :)
    Tetep nulis tulisan yang inspiratif dan kocak gini ini ya Pak. Good luck :D

    BalasHapus