MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Bermimpilah!!!

Bermimpilah!!!
Add Comments
Selasa, 24 Juli 2007
Dulu waktu kecil kita sering bermimpi jadi superhero, jadi dokter, jadi pilot, jadi batman, atau apalah yang bagi orang tua mustahil jika impian kita terlalu muluk-muluk. Seiring dengan waktu dan juga pikiran kita yang juga terpengaruh orang tua maka impian itu kita pupus secara perlahan-lahan dan kita menjadi orang yang realistis.

Tapi, tahukah kalian bahwa pesawat yang kita naiki, bola lampu yang kita nikmati (kayak makanan ja ya.... hehehe), telepon, de el el sebenarnya berasal dari mimpi-mimpi yang dahulu dianggap mustahil tapi nyatanya sekarang...... Coba aja ada mesin waktu trus kita cerita ke orang jaman dulu kalo sekarang bisa ada suara g ada orangnya, kirim surat dalam waktu detik, terbang antar dunia dalam hitungan hari, jam bukan bulan pasti mereka gak percaya. Bilangnya "gak mungkin mas, sampeyan sampun sedheng nggih. mosok wonten suarane mboten wonten uwonge. Wis gendheng ki bocah" Nah lo... yang luar jawa g ngerti.... (Nanya ama yang ngerti ya -red)

Jadi sekarang gimana dong... dong.... dong... Makanya bermimpilah dan teruslah berusaha agar mimpimu jadi nyata. Wuih... jangan cuma mimpi doang..... (kayak iklan Xl aj...red) Ini ada beberapa buah pemikiranq yang kuingat dari berbagai pohon pikiran yang ada dan pernah nyantol di otakku. Oke siap... Perhatikan :

1.Tuliskan apa impian terbesarmu
Semua orang pasti punya mimpi terbesar yang ingin dicapai. Oke, seperti penulis pengen masuk surga, punya istri yang membahagiakan, penghasilan yang kecukupan saja, keluarga yang bahagia-bahagia saja. Itu impian terbesarku.... Semoga terwujud (ayo bareng-bareng bilang yang keras-keras... AMIIIN... AMIIIN..... YA ROBBAL'ALAMIN)

2.Lalu break-down apa rencana kasimu eh aksimu untuk jangka panjang (kira-kira 3-5 tahun atau malah 10 tahun skalian). Tulis di tempat yang kamu bakal liat tiap hari. Kalo bahasa MLM katanya afirmasi (bener g?????) Nah, baca tulisan dan impian itu kalo kamu lagi dowen alias down.

3. Buat rencana jangka pendek
Ini adalah turunan (berarti ada tanjakan juga dong???-red- so pasti...-red juga hehehehe) I repeat. Ini adalah turunan dari rencana jangka panjangmu. Biar lebih aplikatif and aplikatif. Tiga diatas sebuah perencanaan (planning) kata pak Sun Tzu " haiya... balang siapa gagal dalam pelencanaan belalti dia juga melencanakan kegagalan".

4. AKSI.... AKSI.... AKSI...
Ini adalah langkah terpenting dari mimpimu. DON'T JUST DREAMING.... jadi inget lagu imagine i'm just a dreamer but i'm not the only one...... Jadi jangan takut klo di daerahmu kamu satu-satunya orang yang punya impian karena sebenarnya di belahan dunia lain (kok serem....) maksude di belahan dunia yang berbeda atau daerah lain ada juga yang punya impian kayak kamu.

5. Evaluasi
Ini penting buat ngeliat sejauh mana progress report kamu... Kalo g dievaluasi takutnya kamu lupa diri jadi carzy eh crazy....

6.Jangan lupa juga BBB (bukan bintang biadab loh... kamsude Berusaha, berdoa dan berkaca)
Klo udah berusaha jangan lupa berdoa, kalo masih gagal juga saatnya berkaca (bisa berkaca-kaca alias nangis atau berkaca yang bercermin sambil liat wajah kiyut kiyut kita dalam hati bergumam "idih..... oooo..... ssseeeerrrrraaaaammmmm" Maka berarti anda bukan manusia, bisa hewan, sayuran , atau lain sebaginya. Tetapi jika saat anda berkaca tidak ada bayangannya berari anda hantu atau drakula, dan jika dan hanya jika anda terlihat buram atau gelap, hubungi dokter mata terdekat jangan dukun beranak (hehehehe.... Thnxq...)

Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............