MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Basket, Hujan dan Semangat

Basket, Hujan dan Semangat
Add Comments
Rabu, 16 Januari 2008
Hari jumat tanggal 4 Januari 2008, aku ama temen-temenku bertanding basket versus Program Studi Gizi Kesehatan (PSGK). Pertandingan pertama cewek, seru banget walau terlihat njomplang. Ya maklumlah sekarang kita sedang minggu tenang jadi g konsen buat pertandingan, hujan rintik-rintikpun mulai turun. Wasit menawarkan mau lanjut apa stop. Kepalang basah (udah basah beneran…) jadi ya lanjut aja… Walau kalah tapi yang penting adalah SEMANGAT!!!.
Pertandingan kedua cowok, kuarter pertama pertandingan seru men!! Apalagi sambil diguyur hujan yang rintik-rintik, jadi tambah elastis eh romantis (loh, apa hubungannya ya?) Aku pinjam sepatunya Tiwi (thanks to tiwi ya…) Maklum sepatuku cuma satu dan sabtunya jaga 1 UGD (unit gawat Dagadu-red) masak pake sepatu basah, natar panuan dunkz…. Yang bener aja… Walau sempit tapi gpp, cukup kok. Pertandingan berlangsung cukup seru, asyik, sampai quarter emapat semua seolah menikmati dan tidak ingin kalah walau hujan, dingin, pakaian ampe pakaian dalam juga basah tapi SEMANGAT TIDAK BOLEH LUNTUR.
Dari pertandingan ini, aku bisa mengambil hikmah bahwa sesungguhnya yang harus kita lakukan agar bermanfaat bagi orang lain adalah dengan SEMANGAT!!!. Dengan semangat, kita akan bisa membawa orang lain bersemangat juga (tapi lihat sikon juga, otre??!) Kadang kita tidak sadar bahwa sesungguhnya pembawaaan kita itu mempengaruhi orang lain. G percaya, coba saat kamu-kamu ama orang yang menyenangkan pasti jadi seneng to? Tapi saat dengan orang yang menyebalkan seolah pengen nonjok dia, ya gak?
Makanya buat kamu-kamu semua yang suka gak semangat entah karena ada masalah atau ada apa-apa, kamu harus selesaikan dulu masalahmu atau berpura-pura semangat biar tidak mempengaruhi kinerja orang lain apa lagi jika kamu dalam sebuah team. Selesaikan masalahmu dengan berbagi, ini salah satu filosofi dalam pertandingan basketnya. Bayangkan jika kita sendirian melawan 5 orang tim musuh pasti susah, kan? Nah, disitulah fungsi orang lain untuk kita ajak kerjasama, berbagi beban, jika mendapat hasil maka yang merasakan adalah semua walau tidak langsung. Saat lihat kamu seneng, orang lain biasanya juga seneng lho, walau hujan dan angin terus menghempas tapi tak akan terasa.
Jadi hari ini ada 3 inti yang dapat aku tangkap dari pertandingan basket dan hujan kali ini, yaitu :
  1. Bahwa sesungguhnya kita tidak bisa hidup sendiri, bahakan seorang superhero pun butuh teman untuk berbagi.
  2. “Hujan sederas apapun “ atau masalah sebesar apapun asal kita punya semangat untuk menang dan keinginan yang kuat maka hujan itu tak berarti malah seolah memberi kesegaran pada diri kita.
  3. Jangan lupa, bahwa performance kita juga mempengaruhi orang lain. Maka tampillah menyenangkan tapi jika ada masalah segera selesaikan dengan berbagi dan kembalilah menyenangkan, otre?!!

Kamar_budaya_4_des_08

Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............