MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Semua Ada Waktunya

Semua Ada Waktunya
Add Comments
Sabtu, 03 Agustus 2019
Assalamualaikum.Wr. Wb


Hai, pembaca blogku, lama ga kesentuh blog ini karena kesibukanku. Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu dan selalu diberikan waktu luang jadi selalu bisa baca blogku yang geje ini hahaha..... Yuk, langsung aja...

Pernah ga kita berpikir bahwa Alloh itu mengatur semuanya pasti ada waktunya? Pasti ada waktunya artinya adalah ada waktu dimulainya dan ada waktu berakhirnya. Hal ini bisa kita lihat dalam setiap kehidupan kita, makanya ada kelahiran dan kematian, ada pertemuan ada perpisahan, ada suka ada duka, intinya adalah semua pasti ada waktunya, tidak ada yang abadi dalam hidup ini.

Semua ada waktunya ini mengingatkan kita untuk selalu percaya bahwa apapun yang terjadi tidak akan selamanya dalam hidup kita. Dengan percaya akan hal ini, maka kita akan mampu pasrah dan berserah diri kepada Alloh SWT. Kenapa? Karena Alloh kan bersifat Maha Mengatur (Al Muhaimin (المهيمن) Yang Maha Mengatur). Yang namanya Maha itu artinya sudah yang paling tinggi sehingga Maha Mengaturnya Alloh SWT itu mengatur segalanya bahkan sampai hal yang terkecil sekalipun sampai tingkatan dibawah sel bahkan sampai hal ghaib yang tidak bisa kita lihat sekalipun.

Semua pasti ada waktunya dalam hidup kita termasuk kehidupan, kematian, rejeki, jodoh, dan semuanya sudah diatur oleh Alloh SWT. Kadang kala kita khawatir terhadap sesuatu, akankah berjalan sesuai rencana, namun sebenarnya jika kita juga harus berusaha sebaik mungkin lalu mendekatkan diri pada Alloh SWT memohon diberikan jalan terbaik setelah berusaha, insyaAlloh Alloh akan menunjukkan jalan yang terbaik.

Nah yang paling sulit adalah menerima ketetapan Alloh karena kadang ketetapan Alloh tidak sesuai dengan keinginan kita namun bukan berarti Alloh tidak sayang sama kita. Lha kita berdoa mohon diberikan jalan yang terbaik kan? Saat Alloh bilang itu jalan yang terbaik buat kita lha kok kita yang protes. Artinya bisa jadi jalan yang kita pilih itu bukan jalan yang terbaik menurut Alloh. Nah, kemampuan untuk menerima keputusan Alloh itu yang perlu dilatih dan dimintakan dengan doa kepada Alloh sehingga kita bisa ikhlas menerima ketetapan Alloh SWT.

Lalu kenapa kita harus percaya dengan ketetapan Alloh? Ini terkait lagi dengan sifat Alloh yang lain yaitu Al Hakiim (الحكيم Yang Maha Maka Bijaksana). Jika anda percaya Alloh itu Maha Bijaksana artinya pilihan yang Alloh pilihkan itu yang terbaik sesuai dengan kebijaksanaan Alloh. Pertanyaannya, seberapa dekat kita kepada Alloh? Hal inilah yang perlu direnungkan bersama, bagaimana cara mendekati Alloh sehingga tahu bahwa apa yang dipilih adalah apa yang Alloh pilihkan bukan berdasarkan pada pilihan hawa nafsu kita atau pilihan syetan yang ingin menjerumuskan kita ke jalan yang salah dengan tampilan yang seolah baik.

Tips dari guru spiritual saya tentang bagaimana agar mampu mendekati Alloh adalah dimulai dengan sholat taubat. Kenapa sholat taubat? Karena sholat taubat artinya kita sudah berharap dosa-dosa kita diampuni sehingga tabir yang menutupi sampainya doa kita kepada Alloh bisa terbuka. Untuk yang beragama selain Islam bisa mulai dengan penyucian dosa. Cara sholat sunat taubat di sini https://news.detik.com/berita/d-4586676/sholat-taubat-nasuha-tata-cara-waktu-niat-dan-doanya dan videonya disini https://www.youtube.com/watch?v=ReEVAT-pj7Q

Jadi sebelum meminta kepada Alloh pastikan bahwa hati kita itu bersih dari keinginan hawa nafsu manusiawi kita sehingga tidak dibelokkan oleh hawa nafsu atau oleh syetan. Dalam hal ini diperlukan ketenangan hati dalam menentukan pilihan ini. Mungkin inilah kenapa Rasulullah dulu diminta merenung di Goa Hiro agar bisa tenang.

Tenanglah, semua pasti akan ada diberikan jika Alloh bilang dan berkehendak, "Inilah waktunya kamu mendapatkan yang kamu mau. Ini adalah yang terbaik untukmu, jika kamu bersyukur akan kutambah lagi nikmat-KU padamu, jika kamu tidak bersyukur, maka azab-KU sungguh pedih".

Jadi jangan berputus asa atas apapun yang terjadi dalam hidup ini, karena jika waktunya maka Alloh akan memberikan apa yang menjadi hakmu dan terbaik menurut Alloh. Tunggulah sampai waktunya tiba, Alloh akan mengabulkan doamu entah dengan hal yang sama atau bahkan dengan hal yang lebih baik dari yang kamu minta. Sucikan dirimu, tenangkan hatimu, bersujudlah dan mintalah pada Alloh, bertaubatlah atas dosa-dosa dan semoga saat kamu sudah bertobat Alloh akan memberikan apa yang kamu minta sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Wallahu a'lam bi shawab.

Itu tadi adalah sedikit tulisan dari hasil perenunganku hari ini. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang baca blogku. Sampai ketemu di tulisanku yang lain lagi yaa jika masih diberi waktu sama Alloh soale waktu dimulainya hidupku sudah ada dan sekarang tinggal nunggu waktu berakhirnya, entah kapan......

Wassalamualaikum. Wr.Wb.

Jogjakarta, 3 Agustus 2019

Di parangkusumo room Santika



Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............