MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Sabar

Sabar
Add Comments
Minggu, 18 Agustus 2019




Sabar... Mungkin kita sering mendengarnya dan sering bilang ke orang lain buat sabar tapi bicara kadang tidak semudah prakteknya.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan hati misalnya sabar, cinta, sayang, itu seperti iman. Intinya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan urusan hati itu harus memenuhi 3 kaidah yaitu:
1. Diyakini dengan hati itu sendiri
2. Diucapkan dengan lisan
3. Ditunjukkan lewat perbuatan


1. Diyakini dengan hati itu sendiri
Ini adalah dasar dari segala sesuatu yang berkaitan dengan hati, harus yakin dulu!! walau mata kita tidak melihatnya, fisik kita tak meraba dan merasakannya, bahkan otak dan logika kita tak mampu menjangkaunya, kita harus yakin dulu. Sama seperti keimanan kita pada Alloh, tidak bisa kita lihat tapi kita yakin. Semua hal selama diawali dan dimulai dengan keyakinan maka akan ditunjukkan jalan oleh-NYA.

2. Diucapkan dengan lisan
Setelah yakin, ucapkan dalam doamu, apa yang ada dalam hatimu. Alloh suka pada hamba-NYA yang meminta, mintalah pada-NYA, ucapkan pada-NYA apa yang menjadi keyakinanmu, permintaanmu dan apa yang ada di hatimu. Maka ucapkanlah dalam doa apa yang kamu mau dan kamu yakini kamu mau mendapatkan itu.

3. Ditunjukkan dengan perbuatan
Kalau dalam kehidupan, ini yang kita sebut ikhtiar. Salah satu tips dari seorang yang bijak dalam hidup saya bilang gini, “berbuatlah kebaikan setelah itu berdoalah sama Alloh. Satu kebaikan itu akan berakar dan bercabang seperti halnya pohon, nah, saat Alloh suka dengan banyak kebaikanmu maka Alloh akan kabulkan doa-doamu”. Jadi dalam berikhtiar itu harus dilandaskan pada kebaikan, kejernihan dan keinginan hati yang bersih ditambah dengan kepasrahan yang luar biasa kepada-NYA. Ikhtiar juga harus dengan niat yang benar dan cara yang benar, jika salah satu saja tidak benar maka hasilnya tidak benar. Itu sudah sunatulloh-NYA.

Maka percayalah, jika tiga hal diatas dilakukan, mau seberat apapun permintaanmu, semustahil apapun menurut manusia di dunia, saat Alloh bilang “Kun” akan “Fayakun”

Semoga apa yang kamu ingini, kamu yakini akan kamu miliki, jika tidak, mungkin itu bukan milikmu, milikmu lebih baik dari yang kamu ingini itu menurut-NYA...

Wallahu a’lam..

Yogyakarta,

Di sudut sebuah rasa
 
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............