MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Alloh Maha Mengetahui

Alloh Maha Mengetahui
Add Comments
Kamis, 17 April 2014
Assalamualaikum.. Wr. Wb

Kemarin aku dapat pengalaman yang sangat menarik sekali. Subhanalloh... Intinya manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan mereka dapatkan kecuali Alloh mengijinkan.

Saat ini di Adelaide Uni sedang mid-break dan kegiatan perkuliahan libur (bagi yang libur). Aku masih ada tanggungan translate buku dari Indo yang belum kelar-kelar karena banyaknya tugas dan susahnya membagi waktu. Kesempatan ini kumanfaatkan untuk menyelesaikan tugas dan juga translate buku.

Di Adelaide ini agak susah mencari kafe yang sampai malam, lagian juga mahal-mahal (segelas kopi aja $4,5 setara Rp.  45ribu, bayangin kalau di Indo apalagi Jogja, uang segitu bisa klempoken (penuh cairan) ama kopi) akhirnya aku seringnya ke Hub Central semacam Aula penuh dengan meja buat belajar dll.

Kalau udah di Hub itu kadang males kemana-mana jadi mending bawa botol minuman atau snack sekalian jadi g usah pergi jauh-jauh dan bisa fokus ama kerjaan. Alkisah, aku pernah bawa botol atau tumbler yang isinya kopi dan agak ribet musti buka tutup botol dan kadang tumpah-tumpah kalau pakai tumbler. 

Hari ini aku ke kampus karena ada foto bareng PPIA UofA, aku mbatin nanti pulangnya aku mau beli sports bottle ah, biar gampang pas di Hub. Foto-foto, video dll selesailah sudah. Aku pulang dengan naik bus seperti biasa.

Turun mampir Foodland beli sabun cuci baju karena sabun cucinya habis lalu mampir toko sebelah Foodland lihat sport bottle berapa harganya, ternyata ada tapi warnanya pink dan kurang bagus, ya sudah kuurungkan membeli botol itu.

Sorenya ada yang minta tolong buat direfleksi, karena aku bisa, aku sanggupi permintaan untuk refleksi itu. Saat sampai di tempatnya, aku sudah disuguhi makan malam (alhamdulillah), lalu dilanjut refleksi. Sambil refleksi, aku juga share sama yang punya rumah tentang titik dan cara refleksi sederhana di rumah. Waktu pun berlalu. Waktunya pulang.

Aku tidak meminta bayaran karena niatnya membantu agar tidak sakit lagi si klienku, di akhir, dia mengeluarkan sesuatu yang tidak disangka, SUBHANALLOH, sebuah sports bottle warna ungu. ALHAMDULILLAH... ternyata Alloh mengabulkan permintaanku...

Pulangnya aku diantar pula sampai rumah. Ternyata memang jika menghitung nikmat yang Alloh berikan kita tidak akan mampu...

Pesan dari cerita ini:
1.Alloh SWT akan mengabulkan doa atau permintaan kita jika kita memang berniat baik dan ikhlas. 
2. Jangan pernah bersuudzon pada Alloh karena Alloh Maha Mengetahui.
3. Seorang mukmin ada dua landasan yang penting yaitu Sabar dan Syukur. Bersabar jika ada musibah atau masalah, bersyukur jika mendapat nikmat atau rizki.

Adelaide, 17 April 2014


Ruang Sastra Union House




Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............