MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Laskar Cinta

Laskar Cinta
Add Comments
Sabtu, 01 Maret 2014
Assalamualaikum.

Ini tulisan dari blogku setelah di Adelaide. Ternyata hidup di negeri orang apalagi di shared house benar-benar memberi pelajaran untuk pribadi. Belajar memasak, belajar berhemat, belajar berkomunikasi serta belajar memahami orang lain. Ini mungkin gampang-gampang susah karena semua sudah dewasa serta dididik dengan background budaya, pola asuh serta lingkungan kerja yang berbeda. 

Mungkin kita kembali ke masa kecil kita, dimana kita bermain dengan teman sebaya, lalu ada ribut lalu besoknya sudah damai seolah lupa kemarin sudah berkelahi atau bertengkar. Itu jaman kecil saya lho... Saya tidak tahu dengan anak-anak sekarang, tapi kalau masih umur balita kayaknya sama deh. 

Memilih teman itu bagi saya pribadi berbeda dengan pilih-pilih teman. Kalau memilih teman yang baik itu, kita anggap semua sebagai teman tapi kita bisa memfilter ini ada yang sifatnya baik, ini ada yang sifatnya buruk. Kalau pilih-pilih teman, kita sudah membatasi diri bahwa kita cuma mau berteman dan membantu yang itu-itu saja. Jadi berbeda sekali antara memilih teman dan pilih-pilih teman. 

Tips memilih teman bagi saya adalah sebagai berikut:
a. Lihat ucapan dan tindakannya sama atau tidak, kalau berbeda perlu diwaspadai.
b. Teman yang baik bisa berkata jujur dan mau menerima masukan, demikian juga kita.
c. Teman yang baik tidak menanamkan kebencian.
d. Teman yang baik adalah yang mau diajak kebaikan dengan tulus bukan hanya sekedar mencari muka atau keinginan terselubung yang lainnya.

Intinya teman yang baik bisa MEMBAWA KITA PADA KEBAIKAN!! Just it!!

Saat merujuk ke lirik Laskar Cintanya - DEWA 19 itu sangat puitis dan benar sekali. Mari kita lihat:

Wahai,jiwa jiwa yg tenang..berhati-hatilah dirimu..kepada..Hati hati yang penuh..dengan..kebencian yang dalamKarena, sesungguhnya iblis..ada dan bersemayam..Di hati yang penuh..Dengan benci...dihati..Yang penuh..Dengan prasangka

Chorus:Laskar cinta..sebarkanlah benih-benih cinta..Musnahkanlah virus-virus benci..Virus yang bisa merusakkan jiwa..Dan busukkan hati..Laskar cinta..ajarkanlah ilmu tentang cinta..Karena cinta adalah hakikatDan jalan yang terang bagi semua manusia

Jika..kebencian meracunimu..Kepada...manusia lainnya...maka sesungguhnya iblis...sudah berkuasa atas dirimuMaka..jangan pernah berharap..aku..akan mengasihi..menyayangi..Manusia-manusia yang penuh benci seperti kamu....
Sumber lirik: Kapanlagi.com
Ada beberapa hal yang saya catat dari lagu itu:
1. Jangan membenci dengan kebencian yang dalamKadang kita berselisih dengan orang, berbeda pendapat dengan orang, namun bukan berarti lalu kita membenci mereka dengan sangat benci kan?! Kita tetap sebagai manusia punya sifat Alloh SWT yaitu sifat kasih sayang dan pemaaf. Bukankah ada juga ayat al quran:
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Jadi bisa jadi kita membenci orang yang jahat tapi tahukah anda dengan adanya orang jahat itu kita bisa membedakan mana yang baik mana yang tidak?! Allohu a'lam Sesungguhnya Alloh SWT Maha Mengetahui, jadi jangan pikirkan sekarangnya tapi hikmah apa yang akan kita dapat nantinya.
2. Kita harus menyebarkan cintaJadi jangan menyebarkan kebencian, tapi sebarkan cinta dan kebaikan. Jika kita melihat sejarah Nabi-nabi kita terdahulu, maka kita akan tahu betapa kasih sayangnya mereka. Bukankah dengan silahturahim kita bisa memperpanjang umur dan rizki?!
 "Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung hubungan silaturahim. " (H.R Bukhari Muslim)
Jadi jelas kan kalau mau panjang umur bersilahturahim lah, dan jangan mendiamkan saudaramu hingga lebih dari 3 hari
Dari Anas Radhiyallahu Anhu ia berkata : Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallambersabda, "Janganlah kalian saling memutuskan tali persaudaraan, janganlah kalian saling membelakangi, janganlah kalian saling membenci dan janganlah saling menghasud. Jadilah kalian hamba Allah ta'ala yang bersaudara. Tidaklah halal bagi seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari". (HR.Bukhari dan Muslim).
Jadi tidak boleh kita menyebarkan kebencian, iri, dengki, serakah, dan lain-lain. 
3. Hati-hati saat kita membenci orang lainBisa jadi iblis sudah meniupkan kebencian kepada hati kita saat kita benar-benar merasa benci kepada orang kecuali dia benar-benar sudah melanggar syariat atau melanggar agama kita. Jika masih masalah hablumminnanas maka urusan hati kita dengan orang lain sehingga kita yang akan menanggung akibatnya sendiri.
Semoga Alloh SWT selalu memberi hidayah pada hati kita, intinya adalah sebagai orang dewasa harus bisa memilih mana yang baik mana yang salah.
Wallahu a'lam bi shawab.

Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............