MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Cantik atau tidak?

Cantik atau tidak?
Add Comments
Sabtu, 02 Juni 2007
Berhubung aku seorang cowok maka wajar kalau suka lihat cewek, ya to? Nah, sekarang kalau aku amati cewek-cewek sekarang (pada umumnya) lebih memperhatikan fisik daripada psikis alias inner beauty atau bahasa kerennya faktor dari dalam. Menurutku pribadi cewek itu pertama emang dilihat dari fisik, kalau fisik dah enak dilihat maka cowok jadi tertarik buat kenal labih jauh, tanya aja ma cowok-cowok. Tapi fisik itu bukan yang utama, rugi dong kalo wajah cantik, body seksi, kaki jenjang, kulit mulus tapi gila (hwahahaha)

Kecantikan seorang cewek itu menurutku dipengaruhi beberapa faktor yaitu :
  • Hati
"Kenapa kok hati jadi awal bukannya tadi bilangnya fisik?" mungkin ini yang jadi pertanyaan kalian. O... jangan salah, fisik tadi sebenarnya adalah gambaran atau cerminan dari hati kalian lho... Liat aja, kalo cewek sedang tidak enak hati maka wajahnya cenderung suram, senyuman pun gak manis, matanya tidak bersinar, dan lain-lain. Makanya fisik itu tidak lepas dari psikis , girl. Jangan kira kalau kalian itu cantik karena make-up. Dengan tegas kujawab "GAK" Kecantikan kalian itu karena kebaikan hati, kerendahan hati (bukan rendah diri), senyuman yang tulus, keinginan untuk berbagi, dll. Make up yang kalian pakai itu g bakal bisa merubah kecantikan kalian kalau kalian g merubah apa yang ada di dalam diri kalian. Jadi g salah sebenarnya kalian pakai make-up tapi g usah kebanyakan ntar malah kayak topeng monyet (hwahahaha) Jadi kalau dari dalam kalian udah cantik, g pakai make up pun kalian terlihat cantik kok. Tapi kalau dari dalam jelek, mau habis make up se truk pun g bakal bisa menjadi cantik.
  • Perilaku
Wanita menurut bahasa jawa artinya "wani ditata" atau bisa ditata. Bukan berarti menghina gender lho... Kalau kalian anggap ini menghina gender, protes ke kontes putri indonesia atau miss universe juga, "kenapa kok behaviour juga dibuat penilaian?" ntar baru aku mau menghapus alasan yang ini. Perilaku kalian sebenarnya juga cerminan hati. "Berarti semua terkait dengan hati donk?". Kujawab dengan tegas "YA". Yang dipermasalahkan bukan perilaku tomboy, feminim, agak tomboy, agak feminim tapi perilaku yang baik dan buruk. Bayangkan kalau feminim tapi perilakunya buruk (contoh ngedrugs) sama aja boong dong tapi kalo tomboy suka olahraga malah sehat to? Makanya now "think different, act different". Berpikir beda bahwa kecantikan itu adalah cerminan hati dan bertindak berbeda dengan mulai belajar perilaku yang baik. Niscaya tanpa make up pun cowok-cowok bakal ngejar-ngejar kalau cocok. Jodoh kan sudah digariskan, kita tinggal berusaha saja to?.
  • Otak
Cewek dilihat cantik kalau ada otaknya soale kalo g ada otaknya jadinya serem (hihihihihi). Bercanda kok... maksudnya kalau kalian itu smart banyak cowok yang bakal tertarik. Tapi yang musti kalian ingat smart itu g cuma dari IQ aja lho tapi Emotional, Spiritual juga berperan. Banyak cewek pintar tapi cowok-cowok g suka misal karena sombong, tidak bisa menghargai orang lain, g bisa menjaga diri, etc lah. Jadi buat yang IQnya pas-pasan jangan rendah diri ayo semangat asah Emotional ama Spiritual kalian. IQ kan cuma 1 kalau ESQ ada 2 jadi banyakan mana? Banyakan 3 I, E, S Q (hwekekek)

Jadi liat parameter diatas sudah bagus semua belum? kalau belum berusaha ya biar bisa lebih baik. Tapi kalau udah berusaha & g bisa berubah maka berdoanya gini aja, "Ya ALLOH berilah jodoh yang bisa menerimaku apa adanya, dan aku juga bisa menerimanya apa adanya, jadikan dia yang terbaik bagiku dan aku pun terbaik baginya, serta jadikanlah kami mencintai karena cinta-Mu"

Wallahu a'lam

-eri_yanuar-
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............

  1. Cantik atau Tidak???
    Cantik dong!!!
    huehee...
    tapi jgn salah ri...
    No women no Cry!!!! (lho??)

    BalasHapus
  2. fotonya itu lo...
    nggak modaL banget sih
    hwakakaka...jangan dianggep guyon

    BalasHapus
  3. hmmm....
    menarik juga...

    seneng aj ketika fisik bukan menjadi faktor pertama yang dijelaskan..
    memang hati itu jauh lebih penting kok..

    wlpn pada dasarnya cowok itu seneng sama kecantikan yah mudah2an bukan menjadi faktor penentu.
    ibaratnya, fisik itu menjadi faktor penunjang buikan penentu..

    lebih baik cacat fisik daripada cacat hati kan???
    hehe...

    BalasHapus
  4. Cantik atau Tidak??
    Knapa yang dibahas harus cewek klo ngomongin cantik,apa engGackt cantik?
    Memang...diskriminasi gender ga bisa dihilangkan.
    Aku kecewa padamu Eri..T~T

    *****

    Hehehe...calm down..RchaN !!Mentang2 calon suaminya cowok Cantik..~>_<~
    Maap Eri, my alter ego rada emosian..
    Nice work anyway!!

    BalasHapus
  5. Tepat!!!!
    Aq juga paling tak suka kalo ada cowok bilang suka dan waktu kutanya kenapa jawaban yang keluar pertama adalah 'cantik'...lha terus kalo ntar udah nini2 dan ga cantik lagi gimana??
    Cowok gitu ke laut aja
    Thanks buat mas eri yg dah memahami wanita, hohoho....

    BalasHapus