MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Think Different? Why not....

Think Different? Why not....
Add Comments
Sabtu, 02 Juni 2007
Pernah gak sih kita ngerasa gak cocok dengan teman, saudara, guru, atau orang lain karena berbeda pendapat dan pikiran? Atau malah gara-gara kepribadian seseorang kita jadi marahan sama seseorang? Mungkin semua sobat pernah ngalami yang kaya gitu.

Pemikiran atau perilaku seseorang itu sangat dipengaruhi oleh lingkungan, pendidikan, kepribadian, etc yang mungkin cukup banyak kalo disebutin satu per satu. Nah sekarang masalahnya kita kadang merasa bahwa kita adalah yang paling benar dan hanya memberikan perintah kepada orang lain bahwa pemikiran mereka harus sama dengan kita atau malah kalian termasuk yang tergantung sama pemikiran orang lain? Tapi kali ini aku gak akan membahas mengenai kebenaran atau kesalahan karena kebenaran yang hakiki hanya dari Alloh semata.

Kalau kalian termasuk yang merasa "selalu" benar atau malah terlalu tergantung ama omongan orang lain maka sekarang saatnya "think different", guys. Ayo kita berpikir secara berbeda dari pemikiran kita selama ini. Pernahkah kalian berpikir bahwa seorang tukang sampah lebih berarti dari seorang bupati atau walikota? atau seorang pengamen lebih baik daripada mahasiswa yang bisanya hanya minta sama ortu?

Open u'r eyes my friend...... LIhat bahwa dunia ini tidak sesempit pikiran kita. Banyak orang-orang besar berani berpikiran besar memiliki nama besar. Mungkin ini ada sedikit cuplikan ingatanku tentang pidato bung karno yang diajarkan oleh dosen filsafat. Kurang lebih gini : "Marhaen dengan selembar tikar kawin, tuan tanah dengan rumah besarnya juga kawin. Bukan seberapa besar apa yang kita punya tapi seberapa bear tekad kita untuk merdeka". Akhirnya karena pemikiran itu akhirnya kita merdeka kan?

Bukan masalah kalian ganteng, jelek, cakep, cantik atau gimana tapi gimana kalian berpikir kalian itu seperti apa. Kalau kalian berpikir saya jelek, it's ok tapi aku kan PeDe itulah pemikiranku. Kalau kalian berpikir saya ganteng, THANK YOU... hehehehehe. Seperti halnya itu dalam perbedaan pendapat mari kita berusaha memahami pikiran orang lain dengan tujuan untuk menemukan "win-win solution" bukan "lost-win solution" dimana yang satu jadi merasa direndahkan. Ubah pemikiran bahwa aku adalah yang paling benar atau malah g pede, orang lain yang selalu benar. Mikir donk, di dunia ini g ada yang selalu benar atau selalu salah. Nabi saja pernah berbuat salah apalagi kita. Ya kan?

Jangan takut salah tapi jangan terus berbuat salah. Belajarlah dari kesalahan diri sendiri dan dari kesalahan orang lain. Ambillah pemikiran orang lain yang benar serta hargai kalau tidak cocok. Think Different? Why not......

NB : Ada sedikit tambahan berpikir berbeda boleh dalam masalah sesama manusia tapi kalau dalam hubungan antara manusia dan Tuhan, jangan mencoba membuat pemikiran baru yang malah melenceng dari yang disyariatkan, OKE!! Good Luck 4 all of u.....

Wallahu a'lam

-eri_yanuar-
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............