MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Don't Judge Everything Too Quick

Don't Judge Everything Too Quick
Add Comments
Jumat, 30 Januari 2015
Summer holiday adalah waktu liburan yang panjaaaaang banget kalau di Australia. Bayangkan tiga bulan kita liburan apalagi buat mahasiswa internasional kayak aku, ini adalah moment buat pulang dan menghabiskan waktu bersama keluarga di negara asal alias Indonesia.

Yang paling aku suka dalam setiap perjalanan adalah akan selalu ada hikmah yang bisa dipetik dalam setiap waktu yang kita habiskan atau akan ada cerita yang berkesan sekedar untuk menambah makanan jiwa sehingga bisa tetap terjaga dan tetap bijaksana (cie... cieee....)

Kali ini tentang perjalanan ke Solo. Solo adalah sebuah kota yang sangat erat dengan Yogyakarta. Kalau kamu ke Solo dari Jogja atau Yogyakarta mending naik kereta Prameks, Sriwedari atau Madiun Jaya. Nyaman dan kamu tidak perlu berjibaku sama lalu-lintas Joga-Solo yang menurutku kadang mengerikan apalagi didaerah Surakarta, padetnya bukan main......

Perjalanan ini berangkat jam 09.15 dari Stasiun Yogyakarta a.k.a Stasiun Tugu. Kereta ini biasanya 30 menit sudah sampai Klaten namun kali ini kok lamaaaa binggiiiitssssss......  30 menit baru sampai Stasiun Prambanan. Aku sempet mengira wah kereta ini bakal telat sampai Stasiun Purwosari karena masak 30 menit baru sampai Stasiun Prambanan. 

Kereta terus berjalan, yang paling bagus dari pemandangan Jogja-Solo via kereta adalah hamparan sawah yang menghijau yang mungkin tidak akan aku temukan di Adelaide. Banyak hal yang ternyata harus kita syukuri di Indonesia terutama pemandangannya. Aku melihat tiket dan tertera di tiket jam 10.28 sampai Solo. Jam di tangan sudah menunjukkan 10.18 dan ternyata kereta sudah sampai di Stasiun Purwosari. WOw!!! ternyata keretanya tepat waktu.

Pelajaran kali ini:
"Don't judge everything too quick...." Kita tidak akan tahu apa yang terjadi nanti, bisa jadi Alloh berkehendak berbeda atas apa yang biasa terjadi. Jadi jangan takut untuk selalu maju walaupun gagal ataupun belum sukses. Jangan cepat menyerah dan menilai diri kita lemah atau gagal karena satu kejadian karena bisa saja Alloh sedang menguji kita agar kita tidak mengalami kegagalan tersebut di belakang.

Tong Tji Solo Square, 28 Januari 2014


Sambil menikmati mendoan dan teh Tong Tji hangat

Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............