MASIGNALPHAS2101
6912188479656223598

Mencintai itu adalah keikhlasan

Mencintai itu adalah keikhlasan
Add Comments
Selasa, 18 Desember 2007
Lihat judul diatas pasti kalian sudah tahu apa tulisanku kali ini. Ditemani lagunya Letto di waktu dini hari, aku menulis artikel ini seklaian nunggu waktu sahur. Hehehehe..... Bentar lagi Idul Adha guys, girls, boys, men, women, etc. Trus apa hubungannya dengan judul diatas?
Pernah denger lagunya Once "Aku Mau" reff-nya aja wis...
Aku mau mendampingi dirimu,
Aku mau cintai kekuranganmu,
Selalu bersedia bahagiakanmu,
Apapun terjadi,
Kujanjikan aku ada
Terus hubungannya dengan Idul Adha apa?
Ingat g, saat Nabi Ibrahim A.S hendak menyembelih putranya Nabi Ismail A.S sebagai bukti cintanya kepada Rabb-nya, Tuhan semesta alam, Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, lalu oleh Alloh Subhanahu Wa Ta'ala diganti dengan kambing.
Masih bingung???
Udah deh, coba hirup napas yang dalam, coba tutup mata kamu, coba jangan bernapas. Apa yang kamu rasakan, sakit, sesak napas, etc. Apakah kamu membayar untuk semua mata, hidung, paru-paru, udara, cahaya, dan semua yang ada di muka bumi ini? Jelas enggak kan selama kita masih sehat...
Terus apa hubungannya dengan cinta dan Ikhlas??
Hubungannya erat,aku mengatakan bahwa cinta itu universal tidak hanya ke pasangan saja, tapi ke orang tua, keluarga, teman, bahkan juga kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. Alloh Subhanahu Wa Ta'ala memberikan qolbu (hati/perasaan) kepada manusia agar bisa memiliki daya cipta, rasa dan karsa. Bisa mengubah bentuk suatu benda menjadi benda yang lain(bukan mencipta), perasaan kasih mengasihi dan kemauan untuk lebih baik.
Dengan perasaan (qolbu) itulah manusia mudah juga diombang-ambingkan oleh syaithon karena syaithon membuat perasaan manusia selalu bimbang walau sebenarnya manusia punya hati nurani yang selalu tertuju pada-Nya namun kadang lemah karena kehendak-Nya pula.
Itulah sebenarnya CINTA adalah sesuatu yang mudah berubah sesuai dengan hati (qolbu). Aku kemarin baru sadar konsep ini saat aku curhat dengan seorang teman cew (sebut aja PTK) Dia lagi naksir seorang cow tapi tu cow g ngasih respon apa-apa, lampunya g jelas, hijau apa merah, kuning apa hijau, pokoknya g jelas. Dia lalu tanya ama temen si cow sambil mengeluh seolah semua jalan sudah tertutup. Wah, kebetulan masalahku pas sama, naksir cew tapi g tw signalnya gimana, penuh, lowbat, apa no signal (kayak digantung kali ya....) Kita akhirnya ngobrol and sharing, ternyata dia lebih bijaksana dan bisa menguatkan aku hingga saat ini. Mau tahu inti dari obrolan kita:
Aq : "PTK, aku sebenarnya juga bingung nih, aku seperti tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Jujur, aku adalah seorang pengecut, aku takut kehilangan dia, aku takut terluka, aku takut tidak dicintainya, apa aku emang pengecut ya?"
PTK : "Er, hidup adalah berproses. Kamu semakin dewasa, seharusnya mulai meninggalkan egoisme. Kunci dari mencintai adalah ikhlas. Dengan ikhlas kita gak bakal takut kehilangan. Buat apa kita memegang erat sesuatu yang belem tentu punya kita. Jika mencintai, cintailah karena Alloh dan jangan mencintai wanita melebihi cinta kita sama Alloh, jangan dibutakan perasaan. Jangan pernah mengatakan sakit sebelum luka itu benar-benar ada."
Nah lho, ketohok dah aku. Kadang berbagi cerita bisa membantu kita untuk jadi seseorang yang lebih baik dan aku bener-bener ngerasain itu. Itulah arti sebuah persahabatan. Setelah obrolan itu, aku jadi orang yang lebih kuat tentang perasaan, apalagi paginya dengerin lagunya Naif yang judulnya Kontak Jodoh, dengan nuansa musik khas Naif 70-an liriknya lucu namun pas
Kalo jodoh, kita pasti kan menikah
Kalo tak jodoh, kita hanya jadi kawan
Karna jodoh takkan lari kemana?
So, guys, boys, girls, men, women, mas ama mbak buat kamu-kamu yang patah hati, putus cinta, ditinggal mati, atao perpisahan apapun, ingatlah
"Bahwa sesungguhnya segala sesuatu itu adalah milik Alloh dan akan kembali pada-Nya"
Jika saat ini kok tidak jadi, gagal, mungkin di depan sana, Dia sudah menyiapkan seseorang yang lebih baik lagi untuk kita. Jadi ngapain musti ambil tali trus bunuh diri atau minum baygon di muka umum. Mending mandi, dandan, ambil sisir, sisir yang rapi, tersenyumlah pada dunia dan pada semua,"aku siap menyambut yang lebih baik daripada yang sudah ada". Jangan lupa baca BISMILLAHIROHMANIRROHIM..... :-)
Sumber:original text by eri_yanuar2004 @ 0811 331 8626
Eri Yanuar

aku orangnya humoriezztttt,lucu,baek hati,suka menabung tp kalo marah, aku diem aja soale bingung. kalo kamu lg baca profileku maka kamu termasuk orang yang beruntung karna aku bingung mo ngisi apa di profile gw jd asal TULIS aja eh KAMUnya baca. KASIAN DECH LOEEEEE.............